1 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

RAHASIA TIDAK PEJAMKAN MATA SAAT SHALAT

Kiriman; Eddy Boekoesoe.

 

Para ilmuwan muslim di Amerika telah meneliti cara untuk meningkatkan kekuatan penglihatan dengan memakai konsep dari anjuran yang diajarkan Rasulullah SAW, agar – tidak memejamkan mata pada saat Shalat.

Ternyata, tidak memejamkan mata saat Shalat diketahui, sangat penting untuk orang-orang yang penglihatannya kurang baik atau lemah penglihatan akibat otot matanya yang lemah – bahkan termasuk baik juga untuk semua orang.

Mengapa demikian ? Karena otot mata yang lemah akan dapat menyebabkan ketidak-mampuan melihat secara baik dan akurat. Guna merawat, memelihara dan bahkan memulihkan otot mata serta menjaga kekuatannya, maka ikuti Sunnah dalam sholat antara lain;

  1. Membuka mata pada ssat dan selama sujud.
  2. Saat berdiri, pandangan mata melihat fokus pada satu titik ditempat sujud.

Hikmah yang akan diperoleh dengan melakukan dua hal tersebut antara lain adalah;

  • Saat ruku, secara otomatis lensa mata akan mengalami kontraksi dan ketika bangun maka otot mata akan menjadi longgar atau rileks sehingga darah dan oksigen tersuplay lebih banyak.
  • Demikian juga ketika sujud, secara otomatis lensa mata akan mengalami kontraksi atau menyusut karena posisinya lebih rendah dari tubuh – sejajar dan serendah ujung telapak kaki.
  • Ketika bangun dari sujud, secara otomatis otot pada lensa mata akan mengendur atau rileks seperti sedia kala sementara darah dan oksigen sirkulasinya menjadi lebih kuat atau lebih banyak.
@ disediakan oleh Bandar Betoambari, ilustrasi ruku

Jika hal tersebut dilakukan setiap hari, minimal 17 kali sehari semalam maka akibat yang akan terjadi adalah secara langsung – sadar atau tidak sadar – telah melatih otot mata. Dipastikan, secara otomatis karena kehendak Allah SWT – mata akan lebih baik dan sehat.

Meskipun bukan karena perintah, apalagi hal ini merupakan sabda Rasulullah SAW – maka membuka mata selama sholat terutama saat ruku dan sujud merupakan salah satu keajaiban dan rahasia Illahi Rabby untuk kebaikan siapapun yang menegakkan sholat dalam kehidupannya sehari-hari.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, ilustrasi sujud

Keajaiban dan rahasia dalam sholat itu hanyalah sebagian kecil dari tanda-tanda kekuasaan Allah SWT sebab terlalu banyak tanda-tanda atau sunatullah dimuka bumi ini – yang seringkali dan selalu diabaikan manusia.

Tanpa penilitian para ilmuan dari Amerika atau bahkan para pakar diseluruh dunia sekalipun, masih adakah alasan yang cukup rasional untuk selalu – MANGKIR dari Sunnatullah ? Masya Allaa…h !!!?

Notes; Silahkan dibagi dan jangan pernah berhenti !!!

Kalau kemudian dari sentuhan jemari ini, orang bisa beramal dengan ilmu dan sholat seperti itu dan yang share (membagi-teruskan) tulisan ini maka kematiannya akan terus mengalir – pahala kebaikan sampai di Yaumul qiyammah. Aamiin Yaa Robbal’alamiin

*** Raih amal shalih dengan menyebarkan tulisan ini ke group, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron katsiron.

Editor; Laode Muhamad Amirul Nasiru.

%d blogger menyukai ini: