2 Juli 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Dinsos: Bantuan Pangan Non Tunai, Naik Jadi Rp 200.000

Timurmerdeka.com-Baubau. Dinas Sosial Kota Baubau, merelase bantuan sembako pangan non tunai mulai Maret 2020 – naik menjadi Rp 200.000 per keluarga penerima manfaat (KPM), dari sebelumnya Rp 150.000.

“Alhamdulillah, perhatian pemerintah kepada keluarga prasejahtera luar biasa. Awalnya bantuan sembako murah hanya Rp 110.000 per bulan, naik menjadi Rp 150.000 dan kini di bulan Maret naik lagi menjadi Rp 200.000“ kata Kabid Pemberdayaan Fakir Miskin (PFM) Dinas Sosial Kota Baubau, LM. Arfan Amilu, S.H.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Kabid Pemberdayaan Fakir Miskin (PFM) Dinas Sosial Kota Baubau, LM. Arfan Amilu, S.H. photo; Idwan

Hal itu, disampaikan Kabid Arfan saat memimpin rapat kerja teknis program sembako tahun 2020 yang dihadiri oleh pendamping, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), suplayer sembako, pengelola e-warong dan BRI Link, rabu (4/2/2020) di aula Kantor Dinas Sosial Kota Baubau.

Lebih jauh Kabid Arfan menjelaskan; “tambahan besaran bantuan itu bisa ditukar pada warung gotong royong elektronik (E-warong). Hal itu sesuai dengan petunjuk yang disampaikan pihak Kementerian Sosial ketika datang di Baubau belum lama ini – KPM tidak hanya menerima beras dan telur saja tetapi harus ada unsur nabati dan protein hewani”.

Masih Arfan; “kenaikan bantuan menjadi Rp 200.000 ini akan dimulai bulan Maret sampai dengan bulan Agustus 2020. Untuk itu diharapkan kepada pengelola e-warong dan agen BRI Link dapat bekerja sama dan berkolaborasi agar bisa menyiapkan kebutuhan KPM sesuai ketentuan”.

“Dengan prinsip 6 T yaitu: tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat kwalitas, dan tepat administrasi”.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Photo; Idwan/timurmerdeka.

Sementara itu Very, suplayer menawarkan beras bulog dengan harga Rp 9.400/Kg sampai ke E-warong dan Agen BRI Link. Tawaran suplayer ini banyak mendapat tanggapan dari peserta rapat karena diketahui harga beras bulog medium Rp 8.500/Kg.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, infografik – Idwan/timurmerdeka

Untuk menenangkan suasana rapat, Kabid Arfan menjelaskan; mengenai harga beras, kita harus pertimbangkan kembali dan kita harus duduk bersama dengan pihak Bulog – ibu Iin (Iin Rahmatia, S.Sos. M.Si, Korteks-red) untuk menentukan harga.

Laporan; Idwan M

Editor; LM Amirul Nasiru

%d blogger menyukai ini: