4 Desember 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Nicolaus Ulin, Bangun Drainase Pakai DAU Kelurahan

Oleh; Idwan Mushidin

Editor; Taufiqurrahman

Timurmerdeka.com – Baubau. Kelurahan Liabuku membangun Drainase untuk mengantisipasi banjir dengan volume pekerjaan sepanjang 203 meter yang pembiayaannya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) anggaran tahun 2019.

 

@ Disediakan oleh www.timurmerdeka.com, photo Idwan, Foto : Pekerjaan Drainase RT 003/RW 002 Lingkungan Makmur.

Bangunan tersebut berada di lingkungan Makmur RT 02 dan RT 03, dikerjakan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) Liabuku III. Ketua Pokmas, Surip Maryanto (28/02) mengatakan; “Saya dan teman-teman merasa sangat senang dengan adanya realisasi alokasi dana bantuan pembangunan itu”.

Masih Surip; selama bertahun-tahun jika musim hujan datang, ditempat bangunan drainase itu selalu mendatangkan masalah yang cukup menjengkelkan bahkan selalu meresahkan Kami. Sekarang, Alhamdulillah – Kami menyampaikan rasa suka cita dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Baubau.

Lurah Liabuku, Nicolaus Ulin secara terpisah menjelaskan; “dana yang digelontorkan untuk membangun drainase dan item pekerjaan lainnya sesuai kebutuhan masing-masing Lingkungan di Liabuku sebanyak Rp 370.000.000 juta”.

@ Disediakan oleh www.timurmerdeka.com, photo Idwan, Foto : Pekerjaan Drainase RT 003/RW 002 Lingkungan Makmur.

Nicolaus menambahkan; Saya berharap, kalau ada perhatian Pemerintah seperti pembangunan drainase ini maka masyarakat harusnya turut berperan serta untuk memelihara dan menjaganya sehingga bisa bertahan lama.

“Saya juga menghimbau tokoh masyarakat seperti Ketua LPM, Ketua RT, Ketua RW, Ketua Lembaga Adat, Pemimpin Agama dan Ketua lembaga lainnya yang ada di kelurahan ini turut serta pro aktif dan bahu-membahu dalam membangun lingkungan yang lebih baik”.

%d blogger menyukai ini: