13 Juli 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Resmikan Layanan SIM Internasional Online, Polri Jamin Bebas Korupsi

Berita ini diberdayakan untuk kompas.com

Oleh; Fabian Januarius Kuwado

© Disediakan oleh Kompas.com Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono meresmikan layanan SIM internasional online di kantor Korlantas, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Jumat (28/2/2020), meresmikan layanan pembuatan SIM internasional online yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia di kantor Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta.

Peresmian dilakukan langsung oleh Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dalam negeri dan duta besar negara sahabat.

“Peningkatan pelayanan publik berbasis IT harus mudah dalam memberikan pelayanan yang dirasakan masyarakat,” ujar Istiono dalam sambutannya di kantor Korlantas Polri, Jakarta.

“Sehingga mampu meningkatkan citra positif dan tidak mengabaikan unsur forensik kepolisian,” lanjut dia.

Di sisi lain, Istiono menegaskan bahwa peningkatan pelayanan publik oleh ini sekaligus merupakan salah satu komitmen Korlantas Polri menciptakan wilayah bebas korupsi.

Sebab, layanan berbasis online merupakan salah satu skenario guna menangkal praktik korupsi dalam pelayanan publik.

“Ini adalah wujud kita meningkatkan wilayah bebas korupsi yang didorong oleh Presiden melalui Menteri PAN-RB,” ujar Istiono.

“Kepolisian paling cepat untuk selalu berbenah, bahwa wilayah kita harus bebas korupsi,” lanjut dia.

Dia mengatakan, diluncurkannya layanan tersebut oleh Korlantas Polri juga menjadi momentum bagi Polri untuk mempererat hubungan antarnegara.

“Momentum ini untuk dapat menjalin, mempererat hubungan antara satu negara dengan negara lain untuk tercapai tujuan bersama, untuk memberikan legitimasi kompetensi warga negara yang akan mengemudi di jalan raya,” kata dia.

%d blogger menyukai ini: