5 Juli 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Kisah Ibu Paling Produktif di Dunia: Melahirkan 69 Anak

Artikel ini diberdayakan untuk kumparan.com

Oleh: kumparanMOM

Memiliki anak tentu menjadi hal yang diinginkan banyak orang. Tak hanya sebagai anugerah, punya anak bisa membuat keluarga menjadi lebih harmonis dan berwarna. Namun bagaimana jika seorang wanita memiliki 69 anak?

© Disediakan oleh Kumparan Ilustrasi pasangan dengan banyak anak. Dok: Wikimedia Commons

Ya Moms, sejarah mencatat bahwa pada abad ke-18 ada seorang wanita memegang rekor Guinnes World “wanita paling produktif”, karena melahirkan anak terbanyak dengan jumlah 69 anak. Ia adalah Valentina Vassilyeva.

Dilansir dari Guinness World Record, Valentina tidak hamil sebanyak 69 kali. Namun hanya 27 kali. Tapi 16 di antaranya kembar dua, 7 kembar tiga, dan 4 kembar empat.

Wanita asal Rusia ini merupakan istri pertama seorang petani bernama Feodor Vassilyev dari Shuya, Rusia. Pasangan ini hidup pada tahun 1700-an, antara 1707-1782.

© Disediakan oleh Kumparan Ilustrasi Valentina Vassilyeva., wanita yang melahirkan 69 anak. Dok Wikimedia Commons

Valentina meninggal saat usianya menginjak 76 tahun, ia meninggalkan 67 anak karena 2 di antaranya meninggal saat masih bayi.

Dilansir dari laman Brightside, Valentina memiliki kehamilan 37 minggu dengan anak kembar dua, kehamilan 32 minggu dengan anak kembar tiga, dan kehamilan 30 minggu dengan anak kembar empat.

Jika Anda menambahkan semuanya, maka jumlahnya akan menjadi 936 minggu. Bila 1 tahun terdiri dari 52 minggu, maka 936 minggu sama dengan 18 tahun. Jadi, Valentina harus menghabiskan 18 tahun hidupnya untuk mengandung.

Namun Moms, banyak ahli yang sulit percaya dengan fenomena yang dialami Valentina. Tapi ternyata ada fakta sejarah yang mendukung kisah Valentina tersebut.

Guinnes World menulis, Valentina memiliki kecenderungan genetik mengalami hiperovulasi, atau melepaskan banyak telur dalam satu siklus.

Feodor Vassilyev juga diketahui menikah lagi setelah Valentina meninggal. Pada pernikahan keduanya, mereka dikaruniai 18 anak.

Bagaimana tanggapan Anda terhadap catatan sejarah ini, Moms?

%d blogger menyukai ini: