13 Juli 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Panglima TNI: Rakyat Menangis Bila Melihat TNI-Polri Berselisih

Berita ini diberdayakan untuk kompas.com

Oleh: Robertus Belarminus


© Disediakan oleh Kompas.com Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Aziz bersama sejumlah pejabat TNI Polri saat mengunjungi Markas Komando Lantamal IX Ambon, Jumat (17/1/2020)

AMBON, KOMPAS.com – Panglima TNI Maresekal Hadi Tjahjanto memuji sinergitas yang telah dibangun antara prajurit TNI dan Polri di Maluku.

Menurut Hadi, sinergitas TNI Polri yang terjalin di Maluku sangat nyata dan bukan sekedar serimonial semata.

“Kemarin dengan Bapak Kapolri saya meluncur dari Lanud menuju penginapan, hotel di sepanjang jalan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri betul-betul nyata dan saya lihat begitu mengharukan, mudah-mudahan sinergi di Maluku ini bukan hanya serimonial, tapi memang betul-betul dari hati yang paling dalam,” ungkap Hadi, saat memberikan pengarahan kepada lebih dari 2.000 prajurit TNI-Polri, di Mako Lantamal IX Ambon, Jumat (17/1/2020).

Hadi menuturkan, sinergitas TNI dan Polri harus tetap dibangun mengingat untuk mewujudkan stabilitas keamanan nasional, sangat dibutuhkan kekompakan dan soliditas di antara sesama prajurit TNI dan Polri.

“Sinergitas TNI Polri itu penting, tujuannya apa? untuk memajukan kekuatan TNI Polri guna mewujudkan stabilitas keamanan di Indonesia,” kata dia.

Dia menambahkan, seluruh rakyat Indonesia telah menitipkan harapannya agar TNI Polri tetap solid, guna menjaga dan mewujudkan stabilitas kemanaan.

Menurut dia, terkadang rakyat menangis jika melihat perselisihan yang terjadi antara sesama prajurit TNI dan Polri.

“Rakyat menangis apabila melihat kasus kecil saja, ada perselisihan antara TNI dan Polri hanya mereka tidak mau menyampaikan,” ujar dia.

Karena itu, ia meminta agar prajurit TNI Polri di mana pun berada harus tetap memperkuat sinergitas, soliditas dan bersatu untuk membantu masyarakat.

“Untuk itu kita tidak boleh membuat hati rakyat sedih, kita harus tunjukan bahwa sinergitas ini nyata dan kita harus tunjukan kepada seluruh rakyat Indonesia,” ungkap dia.

Senada dengan Panglima TNI, Kapolri Jenderal Idham Aziz ikut mengapresiasi sinergitas antara prajurit TNI Polri yang selama ini telah ditunjukan mulai dari pengamanan.

“Saya ingin memberikan apresiasi kepada teman-teman (TNI-Polri) sekalian atas sinergitas yang telah ditunjukan,” kata dia.

Dalam kegiatan itu, Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan juga ikut menanam pohon serta joget bersama dengan ribuan prajurit TNI Polri.

%d blogger menyukai ini: