3 Desember 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Luhut B Panjaitan: Daripada Marah-marah, Mari Berbuat Baik

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Oleh: Erandhi Hutomo Saputra

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat Seremonial Pengecoran Closure Tengah Jembatan Lengkung Bentang Panjang Kuningan. Foto: Irfan Adi Saputra.

Kebahagiaan Natal turut dirasakan Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut secara khusus menggelar open house Natal di rumah dinasnya di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (25/12).

Luhut mengatakan begitu banyak tamu dari berbagai latar belakang yang hadir ke kediamannya di momen Natal tahun ini. Menurut Luhut, hal tersebut merupakan salah satu bentuk kebhinnekaan Indonesia.

“Kita hidup ini kan untuk berbagi rasa, bisa membantu orang yang susah, menolong atau memberikan kebahagiaan kita kepada orang lain,” ujar Luhut di lokasi.

Luhut pun menyampaikan pesan Natalnya tahun ini. Ia berpesan bagaimana dalam kehidupan, seorang manusia harus bisa berbuat baik kepada lingkungan sekitar.

“Saya melihat hidup itu bagaimana bisa berbuat baik untuk lingkungan kita. Berbagi yang kita punya kepada orang lain. Sehingga bisa membuat kenyamanan hidup di lingkungan masing-masing. Itu pesan Natal, itu membawa kedamaian,” ucapnya.

“Daripada sekedar marah sini marah sana, kritik sana sini, kita mesti tanya hati kita yang paling dalam, apa sih yang sudah kita perbuat kepada lingkungan saya? untuk membuat ini sama sejahtera. Itu kan tidak hanya suku kita, bangsa kita, kan semua,” lanjutnya.

© Disediakan oleh Kumparan

Tak hanya kepada masyarakat, Luhut juga mengingatkan pesan tersebut kepada keluarganya. Sehingga di setiap momen Natal, Luhut bersama keluarga melakukan refleksi.

“Karena kami manusia yang penuh kekurangan. Itu juga kami ada sisi lain, memberikan pengalaman kami ke cucu kami supaya tidak mengulang kesalahan kami,” ucapnya.

Dalam open house itu, Luhut juga bercerita saat bertemu para tamu, termasuk Prabowo. Luhut mengatakan Prabowo bercerita banyak hal kepadanya.

“Dia (Prabowo) kan teman lama. Kita ngobrol banyak. Beliau cerita. Ya saya kira bagus lah. Damai. Pak Prabowo kan orang baik,” u

%d blogger menyukai ini: