18 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Strategi Ahok Jadi Komut Pertamina: Saya Lulusan S3 Mako Brimob

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Oleh: Angga Sukmawijaya

Basuki Tjahaja Purnama atau BTP yang akrab disapa Ahok, hari ini tiba di kantor Kementerian BUMN. Ahok yang menjelang akan dilantik menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), tiba di BUMN sekitar pukul 9.24 WIB.

Ahok datang dengan mobil Toyota Land Cruiser B 1171 BH. Dia memakai batik coklat berlengan panjang. Ahok mengaku dipanggil untuk penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN Erick Thohir selaku RUPS Pertamina.

Saat ditanya wartawan bagaimana strateginya menjadi Komut Pertamina, Ahok menjawab dengan candaan.

“Saya lulusan S3 dari Mako Brimob,” katanya tertawa di lobi Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11).

Mako Brimob merupakan tempat mendekam Ahok saat dirinya menjadi terdakwa kasus penistaan agama. Ahok dipenjara selama 1 tahun 8 bulan.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Menteri BUMN Erick Thohir bersama Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Kementerian BUMN, Jumat (22/11/2019). Foto: Dok. Kementerian BUMN

Ahok berharap adanya dukungan dan informasi dari masyarakat mengenai kinerja Pertamina. Sebab menurut dia, jika ada pengaduan dari masyarakat ke Pertamina, pihaknya bisa menindaklanjuti agar pelayanan dan pengawasan perusahaan bisa berjalan baik.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

“Jadi (di Pertamina) kan ada nomor pengaduan. Saya enggak mungkin bisa ngawasin tanpa ada pelaporan. Sama kayak di DKI Jakarta ada Clue (aplikasi laporan dari masyarakat,” kata dia.

Ahok langsung masuk lift. Penyerahan SK Menteri BUMN kepadanya dijadwalkan di lantai 6 pukul 10:00 WIB.

%d blogger menyukai ini: