23 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Timurmerdeka.com, Surabaya – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, simulasi sispamkota angbdilaksanakan adalah pengamanan untuk kondisi yang paling parah.

Dari simulasi ini, dirinya optimistis bahwa polisi siap mengamankan pelaksanaan pilkada mendatang.

“Ini simulasi pelatihan untuk menangani situasi yang paling parah, karena kita tidak bisa menganggap pilkada besok aman-aman saja. Maka kemungkinan terburuk seperti kerusuhan masal, kita tampilkan cara penanganannya. Kita siap untuk mengamankan pilkada 2018, “tandasnya, Rabu (14/2/2018).

Meski dari simulasi itu polisi telah menunjukkan kesiapannya, Kapolda Machfud Arifin tetap ingin situasi di pilkada mendatang berlangsung tenang. “Mudah-mudahan di lapangan tidak terjadi kerusuhan. Kami optimistis karena masyarakat Jatim bisa menjaga guyub rukun, dan gotong royong menciptakan keamanan di Jatim, “ujarnya.

Menurut Kapolda kelahiran Surabaya itu, diproyeksikan  pilkada nanti  akan berlangsung aman. Alasannya, masyarakat kini kian dewasa, intelek dan demokratis. “Sudah bukan masanya lagi kerusuhan, ini jaman “now”. Jadi masyarakatnya cerdas dan memilih pemimpin berdasarkan hati nurani” ujarnya. (HM)

%d blogger menyukai ini: