26 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Jelang Pilkada, Gubernur Minta Jaga Kekompakan

Timurmerdeka.com, Surabaya – Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo meminta pemerintah, TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan insan pers untuk selalu  kompak, yang  sangat dibutuhkan dalam mengamankan dan memastikan kelancaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah/pilkada serentak tahun 2018 di Jatim.

Permintaan itu disampaikan Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim kepada wartawan usai menyaksikan Pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) 2018 dalam rangka pengamanan pilkada serentak di wilayah provinsi Jatim Tahun 2018 di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Rabu (14/2/2018).

Dia menegaskan, kelancaran pelaksanaan pilkada sangat penting sebagai salah satu penunjang terciptanya keadilan dan demokrasi di Jawa Timur. Karena itu, seluruh pihak harus kompak untuk mengawal pilkada ini. Sebagai contoh, kompak untuk merespon jika terjadi hal yang mencurigakan dalam pelaksanaan pilkada mendatang.

Terkait pelaksanaan sispamkota, Pakde Karwo menyampaikan apresiasinya. “Tadi adalah penampilan pengamanan sampai resiko yang paling tinggi, pengamanannya luar biasa. Tapi kita tetap harus lebih waspada dengan kondisi sebenarnya di lapangan. Yang lebih penting adalah semua harus kompak, ”tegasnya.(HM)

%d blogger menyukai ini: