29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Kapolri : Masjid Jadi Pusat Ketaqwaan

Timur Merdeka.com, Surabaya – Kapolri Jenderal  Pol Tito Karnavian  mengatakan Masjid harus menjadi pusat ketaqwaan kepada Allah SWT. Ketakwaan ini penting karena anggota Polri  memiliki kewenangan dan tugas dalam penindakan kasus kasus hukum, yang kewenangan tersebut memberikan  banyak godaan jika tidak diimbangi dengan ketaqwaan.

Untuk itulah, Masjid harus mampu menjadi rem segala nafsu dan mampu menjadi tempat seluruh anggota Polri untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan demikian, segala tugas-tugas kepolisian akan dilakukan secara baik dan profesional, ujanya saat meresmikan Masjid milik Polda Jatim, Selasa (13/2/2018).

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin melaporkan, latar belakang pembangunan Masjid  di Polda Jatim, yakni karena  keberadaan masjid  lama yang tidak cukup  mewadahi umat. “Sebagian jamaah harus menggelar terpal. Dengan luasan yang baru, maka dapat teratasi,” ujarnya.

Dia menambahkan, masjid baru ini memiliki area seluas 2.000 m2 yang di desain mampu menampung sekitar 1.000 jamaah dan dilengkapi dengan fasilitas penunjang bagi penyandang disabilitas.

Tentang nama Arif Nurul Huda, kata  Kapolda memiliki arti sarana peribadatan yang mampu membuat seseorang beribadah di dalamnya, menjadi manusia layaknya cahaya penerang menuju jalan yang di Ridhoi Allah SWT.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Prof. Din Samsudin,  Utusan Khusus Presiden di Bidang Dialog Antar Agama dan Peradaban, Ketua PBNU Prof. Said Aqil Sirodj, serta Pimpinan  perguruan tinggi dan  media di Jawa Timur. (HM)

%d blogger menyukai ini: