21 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Masjid Jadi Kunci Syiar Agama Islam

Timur Merdeka.com, Surabaya – Masjid  telah menjadi kunci syiar agama Islam di seluruh Indonesia, terutama di Jatim yang  96.7% mayoritas penduduknya memeluk agama islam atau muslim.

Dia menbahkan, keberadaan masjid bukan hanya memperkokoh hubungan antar sesama manusia dengan manusia lainnya,  hubungan manusia dengan sang pencipta Allah SWT, tetapi juga sekaligus sebagai tempat  syar rahmatan lil alamin, kata Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo saat menghadiri peresmian Masjid Arif Nurul Huda
di Halaman Mapolda Jatim, Selasa (13/2/2018).

Kata Pakde Karwo, sapaan Gubernur Jatim ini, keberadaan masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim diyakini akan memberikan keberkahan bagi Jatim, terutama terciptanya kondisi aman dan nyaman di Jawa Timur. Ia juga mengharapkan keberadaan masjid ini dapat  memberikan kesejukan kepada masyarakat dan pemerintah. Terutama, menghadapi tahun politik di Jatim yang akan digelar pada 19 kabupaten/kota dan ditambah  pemilihan gubernur Jatim.

Terkait pilkada di Jatim, Pakde Karwo menilai masyarakat Jatim pada dasarnya sudah sangat dewasa. Dengan demikian, ia optimistis pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada tahun ini,  akan berlangsung secara aman, nyaman dan damai.  “Pemilukada adalah proses demokrasi yang biasa. Kondisi aman dan nyaman yang ada di Jatim adalah modal berharga dalam menghadapi pemilukada pada tahun ini,” tandasnya.

Pakde Karwo menjelaskan, bahwa membangun masjid merupakan salah satu cara menggapai keberkahan dan pahala yang besar bagi yang mampu menjalankannya. “Pembangunan masjdi ini menunjukkan bahwa Polda Jatim memiliki perhatian yang besar untuk mencari ridha Allah SWT,” ujarnya. (HM)

%d blogger menyukai ini: