25 November 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Uniknya Skuter dari Fender VW Beetle, Mesin dari Pemotong Rumput

Berita ini diberdayakan untuk tempo.co

Oleh: Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta – Kadang kala onderdil tua atau bodi mobil lawas jadi onggrokan sampah. Namun tidak bagi, Brent Walter, pecinta mobil Volkswagen atau VW Beetle dan penikmat skuter. Selama beberapa bulan terakhir, akun Instagram Walter telah booming dari komentar warganet saat ia mengunggah kendaraan unik dan menarik di tahun 2019 yaitu Volkspod.


© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto

Volkspod adalah skuter yang dirancang Walter menggunakan fender bekas dari mobil Volkswagen Beetle menjadi kendaraan unik. Fender menjadi bodi luar, adapun rangka dirancang sendiri oleh Walker dari besi yang disusun. Semuanya dibuat dengan tangan Walker tanpa menggunakan mesin pabrik. “Pengelasan saja butuh berjam-jam,” ujar Walker.


© Disediakan oleh PT. Tempo Inti Media , TBK. Volkspod adalah skuter yang dirancang Walter menggunakan fender bekas dari mobil Volkswagen Beetle. Sumber: thedrive.com

Ia mengaku konsep yang digunakan sederhana memanfaatkan barang yang tidak berguna. Selain fender, Walker juga memanfaatkan lampu depan VW sebagai headlamp dan lampu rem menjadi lampu belakang. Ia juga menggabungkan perangkat lain seperti kickstand, kabel throttle, bodywork, dan cat.

Cat yang dipakai pun merupakan warna asli dari VW Beetle dari bekas perbaikan mobil sebelumnya. Contohnya birch green. Skuter ini dilengkapi dengan mesin 79cc, sedangkan varian biru pastel menggunakan mesin 6,5 tenaga kuda yang lebih tangguh. Mesin yang dipakai merupakan mesin bekas dari alat pemotong rumput. Uniknya ya.

THE DRIVE

%d blogger menyukai ini: