29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Budi Waseso Perintahkan Jajarannya  Tembak  Bandar Narkoba

Timur Merdeka, Surabaya – Kepala Badan Narkotika  Nasional (BNN) pusat Komjen Pol  Budi Waseso memerintahkan kepada jajarannya untuk menembak di tempat para bandar narkoba.

Itu disampaikan pada peletakan batu pertama Pembangunan Kantor BNNP Jawa Timur Sabtu (10/02/2018).

Buwas, sapaan akrab Kepala BNN pusat itu,  mengatakan,  kejahatan narkoba harus diperangi. Narkoba adalah permasalahan serius dari bangsa ini dan bisa menghancurkan generasi bangsa. Jenis  narkoba dari tahun ke tahun bertambah dan yang mengkonsmusi pun,  terus meningkat. Bahkan, nilai transaksinya bisa mencapai trilliunan rupiah.

Kata Buwas, Presiden mengungkapkan Indonesia darurat narkoba sehingga masyarakat bersama aparat yang ada harus perang melawan narkoba. Itu sebabnya,  Buwas minta agar seluruh jajarannya senantiasa tegas dalam memberantas setiap penyalagunaan maupun peredaran narkoba di Indonesia.

“Jika perlu bandar narkoba ditembak ditempat jika kedapatan membawa narkoba. Saya siap bertanggung jawab dunia maupun akhirat karena jelas membahayakan negara dan generasi kita,” tegasnya.

Dihadapan Pakde Karwo, Buwas yang merupakan Jendral Polisi Bintang Tiga itu  sependapat pentingnya menggerakkan unsur terbawah dari pemerintah daerah. “Terkadang, membuat kebijakan jika dilakukan dari atas ke bawah terlalu lama, tapi jika kebijakan itu dilakukan dari bawah dengan melibatkan semua sektor hasilnya akan luar biasa,” ungkapnya. (HM).

%d blogger menyukai ini: