4 Juli 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Bawakan Lagu Whitney Houston, Claudia Emmanuela Santoso Juara The Voice of Germany 2019

Berita ini diberdayakan untuk kompas.com

Oleh: Novianti Setuningsih


© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber Media Claudia Emmanuela Santoso tampil di babak semifinal The Voice of Germany.

JAKARTA, KOMPAS.com – Final dari The Voice of Germany yang berlangsung 10 November 2019 tentu menjadi sesuatu yang spesial. Pasalnya, penyanyi asal Indonesia, Claudia Emmanuela Santoso berhasil menjadi juara pertama dari ajang pencarian bakat di Jerman ini.

Lima kontestan membawakan lagu mereka masing-masing, yang telah mereka rekam dengan pelatih Alice Merton, Mark Forster, Nico Santos, Rea Garvery dan Sido. Claudia Emmanuela Santoso berhasil menang di posisi pertama dengan suara penonton sebesar 46,39 persen.

Di posisi kedua Erwin Kintop dengan 17,36 persen, disusul Lucas Rieger dengan 14,33 persen, dan Fidi Steinback dengan 12,51 persen dan terakhir di posisi lima ada Freschta Akbarzada dengan 9,41 persen.

Dilansir dari laman Salsango, Claudia Emmanuela sendiri tampil dengan Freya Ridings membawakan lagu “Castles”. Kemudian di bagian cover songs, Emmanuela menghadirkan lagu “I Have Nothing” dari Whitney Houston.

Sementara ucapan selamat juga datang dari laman resmi The Voice of Germany. “Claudia Manuela San wins the 9th season of the Voice of Germany,” tulis akun @thevoiceofgermany.

Claudia menyampaikan kabar gembira itu melalui akun Instagram-nya, @audi_emmanuela, Selasa (5/11/2019).

“Terimakasih untuk dukungannya, baik kehadirannya Di Studio juga untuk yth. Bapak Duta Besar Indonesia di Jerman (Bapak Arif Havas Oegroseno dan ibu Sartika Oegroseno) untuk vote dan doanya sehingga Audi bisa tampil lagi di final,” tulis Claudia seperti dikutip Kompas.com, Selasa.

“Sebuah kehormatan dan Audi akan berusaha untuk menampilkan yg terbaik. Sampai hari Minggu,” lanjut mahasiswi di sebuah universitas di Jerman tersebut.

%d blogger menyukai ini: