27 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Polisi Anggap JD Lebih Religius di Rutan Polda, Ridho Rhoma Keluar Dari Penjara

Jennifer Dunn (JD), sudah kurang lebih satu bulan lebih ditahan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Jakarta. Belakangan video JD beredar dan tampak makin religius. Akibatnya, menarik simpati pengguna media sosial.

Bagaimana kisahnya hingga kalanganpenggiat medsos simpati, dan bagaimana hingga tertangkapnya selebriti papan atas itu…?.

Berikut hasil Investigasi Timurmerdeka.com.

Laporan Ketua Tim: Gino Samsudin Mirsab.

Jennifer Dunn (JD), telah dinyatakan sudah berlangsung kurang lebih dari satu bulan mendekam ditahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Jakarta. Belakangan ini video JD yang makin religius, menjadi viral dan menarik simpati para pengguna media sosial (Medsos) ditanah air. Pasalnya. Beberapa waktu lalu, juga terlihat, JD yang begitu khusyuk belajar mengaji.

Gadis cantik yang marak disebut-sebut sebagai perebut suami Sarita Abdul Mukti itu, juga terlihat mengenakan mukena layaknya seorang muslimah yang begitu tekun beribadah di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya.

“Di Rutan Polda Metro Jaya ada kegiatan pembinaan mental, setiap minggu ada pembinaan mental semua yang berkeyakinan. Kemarin ada yang menanyakan ke saya, ‘Pak kenapa JD sudah jadi religi?’,” Demikian dipaparkan Kabid Humas Podla Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada wartawan di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, hari Jumat (27/1/2018).

Menyinggung tentang kasus hukum yang kini tengah melilit JD, Argo mengatakan berkasnya sudah rampung untuk dikirim ke Kejaksaan Jakarta Selatan. Penyidiknya masih sedang menunggu hasil keputusan dan pemeriksaan dari pihak kejaksaan negeri Jakarta Selatan.

Ketika ditanya tentang situasi dalam tahanan Polda Metro, Argo menyebutkan, setiap hari, ada saja pihak keluarga yang menjenguk pesinetron JD itu. Itupun pihak kepolisian menganggapnya wajar saja.

“Tentunya keluarga yang ada di tahanan, menengok itu wajar, ada kesempatan keluarga untuk menengok tersangka JD,” pungkas Argo.

Tangkap Penyuplai Sabu ke JD.  “Yang menarik, selain sembunyi tersangka itu, cari orang pintar berupaya mengelabui petugas. Istilahnya supaya petugas lupa, tak ingat lagi dengan namanya K ini. Tapi doa penyelidik lebih kuat, akhirnya bisa ditangkap di Cirebon, ditemukan BlackBerry, HP, untuk komunikasi dan tersangka lain,” jelas Argo.

Dari hasil penangkapan K, polisi mendapat barang bukti (BB) berupa kartu ATM dan buku tabungan. Setelah dianalisa, terbukti ada tanda transfernya. Aksi K yang bisa kelihatan alurnya dari sejumlah BB transaksi keuangan itu.

Tertangkapnya K menurut Argo, merupakan salah satu bukti bahwa Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, ingin memberantas habis jaringan narkoba dikalangan artis.  K yang sebenarnya masih dalam masa bebas bersyarat juga dengan kasus narkoba, sudah juga termasuk bandarnya.

“Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya akan memotong, memutus jaringan ke artis, kita putus ke atas. Kita akan mengikis bandar narkoba yang ke artis, akan terkikis semuanya, habis. Kita perang lawan narkoba,” tegas Argo.

Tetapi, tambah Argo, pada bagian jaringan ke artis memang yang baru terdeteksi adalah kasus JD itu. Untuk nama artis lainnya, apakah masih ada, polisi terus akan melakukan pendalaman.

“Masih didalami, ini kan di tingkat atasnya, bawahnya itu FS ke JD. Yang terpenting kita akan mengikis peredaran dan jaringan ini. Kalau K ke atas dia nggak tahu tentang JD tapi dia ke FS,” tegas Argo.

Kronologis JD ditangkap dikediamannya di kawasan Bangka Jakarta Selatan 31 Desember 2017 lalu. Sesuai hasil penangkapan itu diketahui JD telah memesan shabu ke pada FS yang dijual oleh tersangka K.

Menyinggung tentang Pemberitaan sejumlah media ditanah air pada hari Kamis (25/1), karena diramaikan  beredarnya video JD yang sedang mengaji di rutan. Ada juga kebahagiaan Ridho Rhoma setelah dibebaskan.

Berikut selengkapnya 5 Berita Terpopuler tersebut.

Video JD Serius Ngaji dan Dengarkan Ceramah di Rutan. Semenjak ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, JD banyak melakukan hal-hal yang positif. Mulai dari puasa, mengaji hingga mendengarkan ceramah dari seorang ustad. Kegiatan itu di block perempuan yang ditahan karena kasus narkoba bisa dilihat dalam sebuah video yang dibagikan oleh dari pengacaranya, Pieter Ell, secara eksklusif kepada detikhot, Kamis (25/1/2018). “Saya baru dikasih sama keluarganya,” ucap Pieter Ell kepada detikHOT.

Sheila Marcia Ancam akan Bunuh Diri. Selama ini Melodya Vanesha hanya bisa diam karena amnesia pasca kecelakaan tunggal bulan Mei 2017. Tapi setelah ingatannya pulih, Vanesha justru merasa dikhianati oleh Sheila Marcia. Sheila Marcia juga adalah salah satu orang yang juga berada di dalam mobil bersamanya saat terjadi kecelakaan.

Banyak yang mempertanyakan, mengapa akhirnya sekarang Vanesha mempermasalahkan kesaksian Sheila Marcia, soal kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Dalam Kota Grogol-Cawang.

“Karena aku baru bisa ingat,” ucap Melodya Vanesha ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).

“Memang dia pernah ketemu Sheila. Dengan berjalannya waktu sedikit-sedikit dia tiba-tiba jam 2 malam dia bilang ingat, ingat apa saya tanya, ingat kejadiannya,” ungkap ibunda Vanesha, Lilian Angel.

Kronologi Kasus Menimpa Laudya Cynthia Bella. Artis Laudya Cynthia Bella dan kakaknya, Melisa Nadya Putri dilaporkan pada Polres Bandung oleh seorang pengusaha Jimmy atas dugaan penipuan dan penggelapan.

Kronologinya. “Laporan atas nama saudara Jimmy, terlapor saudara Bella dan kakaknya Melisa itu, terkait dengan jual beli tanah di Cimenyan, Kabupaten Bandung,” kata Kasatreskrim AKP, Firman Taufik di Mapolres Bandun, Soreang Bandung, Rabu (24/1/2018) malam.

Firman mengungkapkan, pihaknya melakukan pemeriksaan tentang kasus jual beli tanah yang melibatkan pelapor dan terlapor memiliki cerita yang cukup panjang.

Cari Jodoh! Marinka Tak Mau Punya Suami Chef, DJ, dan Dokter. Setelah putus dari bintang film Nino Fernandez, Chef Marinka masih asyik jomblo. Sudah hampir satu tahun, Marinka tak punya pacar.

Ketika Ia menginjak usia 37 tahun, jodoh jadi bayang-bayang untuk juru masak bernama lengkap Maria Irene Susanto itu. Berbicara soal perjodohan, Marinka punya kriteria atau pria idamannya.

“Itu kayaknya aku nggak pengen punya pacar chef, suami chef, DJ, sama dokter,” kata Chef Marinka ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018) malam.

Ridho Rhoma Bebas, Rhoma Irama Datang Menjemput. Hari ini bisa dibilang hari bahagianya penyanyi dangdut Ridho Rhoma. Pasalnya ia kali ini bebas dari hukuman karena narkoba, juga selesai masa rehabilitasinya. Ridho Rhoma pun terlihat tersenyum atas kepulangnya tersebut.

Terpantau dalam kesempatan itu, Ridho telah dijemput sang ayah, Rhoma Irama, juga sang ibu, Marwah Ali. Kejadian itu, tepat pada pukul 15.50 WIB, Ridho Rhoma keluar dari rumah sakit dimana dirinya menjalani rehabilitasi karena di rumah sakit itu ia sempat ketergantungan obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. (*****).

%d blogger menyukai ini: