19 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Mobil 1.000cc Terbaru Suzuki Tak Sampai Rp100 Juta, Rilis 30 September

Berita ini diberdayakan untuk 100kpj.com


© Disediakan oleh PT VIVA MEDIA Baru

100kpj – Suzuki dalam waktu dekat menyiapkan peluncuran mobil barunya. Mobil itu adalah SUV mungil bernama S-Presso. Dijadwalkan, mobil versi produksi dari konsep Future S ini akan melakoni debutnya pada 30 September 2019.

Jelang debut dilakukan, sejumlah bocoran wujud dari Suzuki S-Presso mulai bermunculan. Foto diambil saat Suzuki S-Presso melakukan tes jalan di India, negara awal debut dilakukan.

Seperti dikutip Gaadiwaadi, Senin 16 September 2019, Suzuki S-Presso konon bakal memiliki panjang 3.565 milimeter, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.564 mm. Pada ban, Suzuki S-Presso menggunakan roda ukuran 14 inci yang dibungkus karet 165/70.


© Disediakan oleh PT VIVA MEDIA Baru

Bagian belakang dari Suzuki S-Presso menampilkan desain ramping. Secara garis besar, mobil ini punya desain mengkotak di seluruh eksteriornya.

Pada bagian lampu ekor, Suzuki S-Presso mendapatkan lampu berbentuk ‘C’. Pada bagian kaki-kaki, nampak berotot berkat kehadiran kelongsong bodi di atas ban.

Sementara untuk interior, mobil ini akan dibenamkan sistem hiburan SmartPlay Studio 7,0 inci dengan pengenalan suara, kontrol audio yang dipasang di kemudi, ABS, airbag di pengemudi, sensor parkir belakang, pengingat sabuk pengaman, dan sistem peringatan kecepatan.


© Disediakan oleh PT VIVA MEDIA Baru

Lantas berapa harganya, mobil yang akan secara perdana debut di India ini akan dijual dengan harga 3,5 lakh atau setara Rp68 jutaan untuk versi terendah.

Dilaporkan, akan ada tiga varian yang lebih tinggi, yaitu LXi, VXi dan VXi+. Mobil ini akan didukung platform Heartect, yang akan menggunakan mesin bensin BS-VI 1.0-liter K10B yang menghasilkan tenaga maksimum 68 PS dan torsi puncak 90 Nm dalam versi BS-IV.

Mesin dikawinkan dengan transmisi manual lima-kecepatan dan manual otomatis lima-kecepatan.

%d blogger menyukai ini: