24 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Ratusan Warga Gaza Salat Gaib untuk Habibie

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Oleh: Andreas Gerry Tuwo

Ratusan warga Gaza, Palestina, menggelar salat gaib untuk Presiden Ketiga RI, BJ Habibie.

WNI di Gaza, Abdillah Onim, mengatakan salat gaib digelar pada Kamis (12/9) di Masjid Raya Umar di Kota Jabalia, Gaza Utara. Imam salat adalah ulama senior Palestina, Syeikh Mahmud Dardona.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Salat Gaib untuk BJ Habibie di Gaza Palestina. Foto: Dok. Abdilah Onim

“900 muslimin Palestina di Gaza ikut melaksanakan salat gaib teruntuk jenazah almarhum Bapak BJ Habibie,” sebut Onim, Selasa (12/9).

“Selain salat gaib, ratusan jemaah mengangkat kedua tangan untuk mendoakan almarhum Habibie semoga mendiang husnul khatimah, diampuni seluruh dosa, dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah,” sambung dia.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Salat Gaib untuk BJ Habibie di Gaza Palestina. Foto: Dok. Abdilah Onim

Menurut Onim, salat gaib warga Gaza menunjukkan betapa kuatnya hubungan yang terbina antara warga Indonesia dan Palestina.

“Ini adalah bentuk dukungan moril muslimin Palestina untuk warga RI terutama keluarga dari ilmuwan dunia Bapak BJ Habibie. Ini juga bukti hubungan Indonesia dan Palestina kuat dan erat satu sama lain mendoakan,” sambung dia.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Habibie tutup usia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB dan dimakamkan selepas Zuhur, Kamis (12/9) di TMP Kalibata. Masyarakat Ibu Kota melepas kepergian Habibie dengan berdiri di pinggir jalan dan meneriakkan namanya.

%d blogger menyukai ini: