27 November 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Renault Luncurkan Mobil Listrik Murah, Cuma Rp120 Jutaan

Berita ini diberdayakan untuk 100kpj.com

Oleh: 100kpj.com

100kpj – Belakangan banyak produsen otomotif melahirkan mobil elektrik. Namun kebanyakan produsen datang dengan produk-produk mewah yang punya harga fantastis.


© Disediakan oleh PT VIVA MEDIA Baru

Hal inilah yang kemudian hendak ditabrak Renault, yang ingin menancapkan kuku bisnisnya dengan produk mobil listrik berharga murah. Mobil itu bernama City K-ZE yang debutnya baru saja dilakukan di Tiongkok, China.

Seperti dikutip Paultan, Selasa 10 September 2019, mobil ini sebenarnya pertama kali dipertunjukkan ke publik memanfaatkan ajang Shanghai Motor Show April lalu. Dan kini versi produksinya sudah tersedia, di mana harga dari Renault City K-ZE di China adalah 61.800 yuan atau setara Rp121 jutaan.


© Disediakan oleh PT VIVA MEDIA Baru

Dengan harga tersebut, sudah tentu mobil ini mengincar pasar kelas menengah ke bawah, di mana potensi pasarnya tentu menjanjikan.

Bicara profil, Renault City K-ZE merupakan produk hasil kerjasama dengan Dongfeng Motor Group. Mobil ini dibekali motor elektrik yang terletak di depan dan mampu menghasilkan tenaga 44 hp (33kW), torsi 125 Nm dan kecepatan maksimum 105 kilometer per jam.

Motor elektrik yang tertanam berasal dari bateri lithium ion 26.8 kWh. Baterai ini diklaim Renault dapat membawa mobil menjelajah jarak 271 km.

Secara wujud, City K-ZE memang nampak seperti Kwid, namun dengan skema mesin listrik. Pembeda antara Kwid dan City K-ZE hanya ada pada bagian gril.


© Disediakan oleh PT VIVA MEDIA Baru

Di bagian interior, semua masih sama seperti Kwid, kecuali panel instrumennya.

Di China, Renult City K-ZE ditawarkan dalam tiga varian. Paling murah dijual dengan harga Rp120 jutaan dan paling mahal dijual Rp140 jutaan. Untuk saat ini Renault K-ZE hanya terbatas dipasarkan di kawasan China saja.

Namun tidak menutup kemungkinan, ke depan, mobil ini dapat dijual di sejumlah negara Asia lainnya termasuk Indonesia.

%d blogger menyukai ini: