29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

AHY: Saya Persiapkan Diri untuk Tugas Negara yang Mungkin Datang

Jakarta – Timurmerdeka.com. Mantan anak Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tengah melakukan safari ke beberapa daerah di Indonesia, dari Provinsi Papua hingga Aceh. Agus, dalam pernyataannya, tengah mempersiapkan diri untuk tugas negara yang mungkin akan datang kepadanya.

Hal ini diungkapkan AHY, saat berkunjung ke Kota Ambon Provinsi Maluku pada hari Kamis, (25/1/2018). AHY yang telah dijadwalkan berada di Kota Ambon, sesuai sqedulenya konsulidasinya, akan tinggal disana selama 2 hari.

“Entah kapan Tuhan membutuhkan, saya akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Saya hanya mempersiapkan diri untuk tugas negara yang mungkin akan datang kepada saya,” kata AHY.

Ketika ditanya soal kunjungannya keberbagai daerah itu, AHY pun enggan berkomentar saat ditanya, apalagi soal kunjungan yang disebut terkait dengan persiapan Pilpres 2019. Dia hanya mengatakan kunjungan itu, bertujuan untuk sosialisasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Terkait sosialisasi untuk cawapres ya?. Saya tak mau dulu berandai-andai terlalu jauh, orang boleh saja berspekulasi seperti itu, dan memang saya akui banyak lembaga survei menempatkan diri saya di posisi yang baik dan itu saya juga bersyukur,” ujarnya sembari senyum pada sejumlah wartawan.

Dalam kunjungannya tersebut, AHY mengaku mengajak masyarakat untuk bersemangat dan sama-sama membangun Indonesia menjadi lebih maju dihari esok. Dia juga mengaku ingin melihat lebih dekat persoalan yang dihadapi setiap daerah di Indonesia.

Selain itu, AHY berharap, hendak mengenal lebih dekat karakter tiap daerah. Menurutnya lagi, setiap daerah memiliki peluang yang sama untuk membangun Indonesia yang tercinta ini.

Menyinggung sepak terjang anak sulung SBY itu, dalam paparan sejumlah survey di tanah air, sebelumnya, nama AHY sempat disebut beberapa lembaga survei sebagai cawapres 2019. Salah satunya survei Indo Barometer yang menempatkan AHY di posisi teratas, tepat di bawah Gubernur DKI Anies Baswedan. AHY mendapat suara 9,6% sesuai hasil lembaga survey itu. (gin/nvl/fdn).

%d blogger menyukai ini: