26 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Begal Meskipun Berilmu Kebal, Polisi Tembak Mati

Karawang – Timurmerdeka.com. Pasukan khusus Tim Buru Sergap (Buser) Reskrim Polres Karawang telah menembak mati JA alias Micky (19) dan KA alias Micung (23). Dua orang yang disebut-sebut begal itu, memiliki ilmu kebal. Keduanya baru roboh setelah tembakan ke-3 dan ke-4.

“Saat menerima satu hingga dua tembakan, yang bersangkutan masih berdiri dan menantang petugas. Sehingga terpaksa ditembak kembali sampai meninggal,” kata Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan saat jumpa pers kasus tersebut di RSUD Karawang, Provinsi Jawa Barat, hari Kamis (25/1/2018).

Ketika di proses penangkapan, polisi sempat membuntuti kedua penjahat jalanan itu, hingga kewilayah Cikampek, tepatnya Rabu malam (24/1). Saat sejumlah polisi hendak menyergap, ternyata Micky dan Micung bereaksi dan melakukan perlawanan pada petugas. Keduanya mengacungkan benda mirip pistol sambil berteriak menantang polisi.

“Kami terpaksa menembak, karena kedua pelaku mengarahkan benda mirip pistol kepada petugas,” ujar Kasatreskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng di lokasi yang sama.

“Tapi rupanya itu cuma gas gun,” ucap Maradona menambahkan.

Sebagaimana hasil olahan kasus tersebut, pihak kepolisian menemukan, identitas dua orang begal itu, terungkap usai petugas menangkap satu orang remaja yang masih satu komplotan dengannya. ” Dia berinisial M,” ujarnya.

Selagi pihak penyidik melakukan interogasi, lanjut Maradona, M membocorkan rencana Micky dan Micung untuk merampok di kawasan Cikampek pada hari Rabu malam (24/1).  “Dia (remaja M) juga memberi tahu, jikalau kedua pelaku (Micky-Micung) pernah belajar ilmu kebal,” kata Maradona.

Berbekal informasi tersebut, tim Buser Polres Karawang bergerak patroli tertutup dan memergoki oknum yang terduga begal itu di pinggir jalan. Penyergapan itu, berujung kedua begal itu melakukan perlawanan, hingga terpaksa pihak kepolisian menembak.  Itupun di tembak hingga 3 peluruh belum tewas. Peluru yang ke-empat baru tewas Micky dan Micung.

Kedua orang yang telah diketahui sebagai begal itu, Micky dan Micung, merupakan komplotan begal asal Cikampek.  Keduanya satu jaringan dengan Odet (19) otak begal kelompok Cikampek yang tercatat sudah beraksi 80 kali.. Odet juga terpaksa ditembak mati oleh pihak kepolisian pada hari Minggu (14/1) lalu.  (gin/bbn).

%d blogger menyukai ini: