25 November 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Berita ini diberdayakan untuk medcom.id

Oleh: P Aditya Prakasa

Bandung: Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya menyatakan kondisi Papua telah kondusif. Dia menyebut masyarakat di Jayapura misalnya telah ‘bakar batu’.

“Jadi di Papua sudah bakar batu, artinya sudah damai,” kata Lenis, di Bandung, Jawa Barar, Sabtu, 7 September 2019.

Lenis menyebut situasi kondusif berlaku di seluruh wilayah Papua dan Papua Barat. Ia pun tak berhenti mengimbau masyarakat di Papua untuk tetap menjaga kedamaian.

“Saya sudah bicara di media saya bilang damai, itu sudah connect, secara adat sudah tersampaikan. Sekarang kita pikirkan bagaimana membangun Indonesia lebih khusus lagi di Papua masa depannya,” ucap dia.


© P Aditya Prakasa Bakar batu dimaknai sebagai perdamaian.

Lenis memastikan pemerintah siap duduk bersama masyarakat Papua untuk membahas masa depan. Dia berharap hal tersebut bisa segera terlaksana.

“Untuk Papua akan betul dibicarakan kebersamaan pemerintah Papua, masyarakat adat, tokoh agama sama-sama dengan Presiden duduk, nanti dibahas program-program apa yang prioritas untuk kesejahteraan masa depan Papua,” kata Lenis.

Disinggung mengenai Benny Wenda dan Veronika Koman, Lenis menyerahkan kepada aparat penegak hukum. Benny Wenda sendiri disebut sebagai dalang pengerahan massa di Papua sementara Veronika diduga memprovokasi melalui media sosial.

“Kalau masalah keamanan enggak bisa komentar, itu urusan Kapolri. Tapi kita butuh hukum ini ditegakkan, di Papua enggak ada perbedaan, kalau ada hukum, ya hukum harus ditegakkan,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: