29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Umur 73 Tahun, Eks Kanselir Jerman Akan Menikah Lagi Untuk Kelima Kali

Berlin – Timurmerdeka.com.  Mantan Kanselir Jerman, Gerhard Schroeder kembali akan menikahi lagi dengan seorang perempuan asal Korea Selatan (Korsel) yang usianya lebih muda 26 tahun dari dirinya. Ini akan menjadi pernikahannya yang kelima bagi pria berumur 73 tahun itu. Setelah pernikahan keempatnya berakhir juga dengan perceraian.

Dalam konferensi pers di Seoul, Korea Selatan hari itu, Schroeder mengumumkan bahwa dirinya akan segera menikahi Kim So-Yeon di tahun ini.

“Saya sudah bertemu keluarganya,” ujar Schroeder di depan para wartawan seperti yang telah dilansir kantor berita AFP, Kamis (25/1/2018). Dalam konferensi pers itu, Schroeder dan calon istrinya begitu tampil mesra dengan senyuman yang berbahagia dan menghiasi wajah kedua pasangan yang akan menikah itu.

“Pernikahan kemungkinan akan digelar pada musim gugur dan tempat serta waktu pastinya akan diputuskan nanti,” imbuh Schroeder.

Kim (47) merupakan perwakilan Seoul untuk Badan Pembangunan Ekonomi negara bagian North Rhine-Westphalia, Jerman dan telah bekerja sebagai penterjemah bahasa Korea bagi Schroeder.

Dalam keterangan Schroder, telah bercerai dari istri keempatnya, Doris Schroeder Kopf pada tahun 2016 lalu. Sejumlah pihak menyebut bahwa hubungan asmara Schroder dan Kim ikut mempengaruhi perceraian pasangan yang telah menikah selama 19 tahun tersebut.

Sumber-sumber itu, bahkan Kopf tahun lalu, telah berkomentar di Facebook bahwa perceraian mereka dikarenakan wanita Korea itu.

Kisah cinta antara kedua pasangan itu, akan tetapi dalam konferensi pers itu, Schroeder bersikeras bahwa Kim tak ada hubungan dengan perceraiannya. Bahkan menurutnya, sebelum resmi bercerai dari Kopf, mereka telah tidur di kamar terpisah selama bertahun-tahun.

Kim sendiri telah bercerai dari suaminya, dan telah memiliki seorang anak perempuan. Sedangkan Schroder dikaruniai dua anak dari pernikahannya dengan Kopf.  Schroeder yang menjabat sebagai Kanselir Jerman pada tahun 1998 hingga 2005 lalu, tampak diwajahnya mengumbar senyum pada sejumlah wartawan. (gin/ita).

%d blogger menyukai ini: