29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Rusia Cari Kapal Nelayan yang Hilang Beserta 21 Awak

Moskow – Timurmerdeka.com.  Tim Resque atau Tim penyelamat di Negara Rusia, telah melakukan pencarian untuk menemukan sebuah kapal nelayan yang hilang dari perairan Laut Jepang. Sebanyak 21 awak diyakini berada di kapal tersebut. Hal ikhwal tentang hilangnya nelayan itu, merupakan keseriusan Rusia, untuk menjadi penyelamat.

Kementerian Layanan Darurat Rusia menyatakan, kapal bernama Vostok tersebut mengirimkan sinyal radio darurat pada Kamis (25/1) pagi waktu setempat dari sekitar 200 kilometer lepas pantai timur jauh wilayah Primorye.

“Upaya untuk berkomunikasi dengan kapal tersebut tak membuahkan hasil,” demikian disampaikan kementerian seperti dilansir kantor berita AFP,Kamis (25/1/2018).

Kementerian telah mengirimkan beberapa helikopter, kapal-kapal dan sebuah pesawat untuk mencari kapal nelayan yang hilang tersebut. Sebuah helikopter telah mendeteksi sebuah pelampung dan dua jaket pelampung yang mengapung di perairan.

“Upaya penyelamatan terhambat oleh angin kencang dan laut yang bergelombang,” imbuh kementerian.
Terkait insiden ini,

Komisi Investigasi yang menyelidiki kejahatan-kejahatan serius, menyatakan telah memulai penyelidikan atas kemungkinan pelanggaran aturan keselamatan untuk transportasi laut hingga menimbulkan korban jiwa.

Dalam keterangan Pers Komisi Investigasi menyebutkan, kapal tersebut bertolak dari pelabuhan Donghae di Korea Selatan 9Korsel) menuju pelabuhan Kholmsk di pulau Sakhalin, Rusia. (gin/ita).

%d blogger menyukai ini: