4 Desember 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Melihat Aksi Gagah Selir Raja Thailand Terbangkan Jet Tempur

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Oleh: Darin Atiandina

Kerajaan Thailand merilis foto-foto ‘gagah’ termasuk biografi resmi setebal 46 halaman dari selir Raja Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi.

Ada sekitar 60 foto yang dipublikasikan lewat situs resmi kerajaan Thailand tersebut. Foto-foto yang diposting menyajikan dengan cukup detail kehidupan permaisuri itu.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Jenderal Sineenat Wongvajirapakdi. Foto: REUTERS

Di antaranya, foto-foto candid Sineenat saat tengah mengenakan seragam militer, mengarahkan senjata, hingga bersiap untuk terjun payung.

Bahkan, ada beberapa foto Sineenat hanya mengenakan kaos crop top dan menerbangkan pesawat jet.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Jenderal Sineenat Wongvajirapakdi. Foto: REUTERS

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Jenderal Sineenat Wongvajirapakdi. Foto: REUTERS

Beberapa foto juga menunjukkan Sineenat tengah bergandengan tangan dengan Raja Maha Vajiralongkorn mengenakan pakaian tradisional Thailand.

Raja nampaknya sangat menyayangi istrinya itu. Raja menganugerahi Sinteenat gelar ‘Chao Kun Phra’ atau Permaisuri Mulia saat perayaan ulang tahun Raja ke-67 pada Juli lalu. Gelar tersebut membuat Sinteenat jadi perempuan pertama yang menerima gelar tersebut setelah hampir seabad.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (kiri) bersama Jenderal Sineenat Wongvajirapakdi. Foto: REUTERS

Lewat sebuah pernyataan, Kerajaan Thailand juga menyatakan bahwa Raja langsung yang meminta untuk foto-foto serta biografi istrinya itu dipublikasikan.

“Raja telah memerintahkan pembuatan biografi kerajaan untuk Chao Khun Phra Sineenat Bilaskalayani,” kata kantor kerajaan lewat sebuah pernyataan, dilansir dari The Guardian, Rabu (28/8).


© Kumparan Selir raja Thailand

Situs Istana Thailand pun sempat mengalami down pada Senin (28/8) akibat terlalu banyak orang yang mengakses.


© Kumparan Selir raja Thailand

Sineenat Wongvajirapakdi adalah salah satu perawat tentara yang bertugas di unit pengawal kerajaan. Perempuan berusia 34 tahun itu lulus dari sekolah perawat tentara Kerajaan Thailand.


© Kumparan Selir raja Thailand

Sebelum bertugas di unit pengawal kerajaan, dia sempat dilatih sebagai pilot di Thailand serta luar negeri.

Sinteenat ditunjuk sebagai permaisuri oleh Raja setelah beberapa hari sebelumnya Raja memberi pengumuman telah menikahi Ratu Suthida Tidjai, mantan pramugari dan wakil komandan detail keamanan raja.

Sementara Vajiralongkorn adalah seorang raja yang gemar bersepeda dan menghabiskan sebagian besar waktunya di Jerman. Raja tidak begitu dikenal oleh publik seperti ayahnya, Bhumibol Adulyadej, yang meninggal pada 2016.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network
%d blogger menyukai ini: