31 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Romahurmuziy : PPP Prediksi Tak Lolos ke DPR 2019

Jakarta – Timurmerdeka.com. Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurmuziy menegaskan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA akan dijadikan pelecut partai untuk bekerja keras menghadapi Pemilu 2019. Dari survei LSI Denny JA, PPP bersama 4 parpol lain diperkirakan sulit menembus ambang batas parlemen (parliamentary threshold).  “Survei itu adalah potret dia ibarat termometer mengukur saat survei itu dilakukan. Karena itu, kami tak ingin hanya berpatokan pada survei, tapi survei kita jadikan sebagai cambuk untuk bekerja lebih keras lagi,” ujar Romi pada wartawan di Hotel Millennium Tanah Abang Jakarta Pusat Rabu (24/1/2018).

Romi tetap optimistis, partainya mendapat perolehan suara yang bisa menembus parliamentary threshold. Sebab, merujuk hasil survei, Romi menyebut masih ada responden yang belum menjatuhkan pilihan.

“Kedua, kita lihat bahwa disetiap survei masih ada yang belum memutuskan berapa banyak yang belum memutuskan, itulah yang merupakan penyeimbang perolehan suara sesungguhnya”, ujarnya.

Romi juga menuturkan strategi partainya dalam merebut suara. Sejumlah figur, seperti tokoh masyarakat, akan digandeng terkait pemilu legislatif.  “Ketiga, struktur serta figur PPP disetiap daerah akan digerakkan secara simultan untuk memenangkan secara bersama. Elemen kader maupun elemen nonkader yang akan kita rekrut dalam pencalegan yang akan datang”, tuturnya.

LSI Denny JA dalam hasil surveinya menunjukkan hasil yang mengkhawatirkan bagi PPP, NasDem, PKS, PAN, dan Hanura. NasDem mendapat 4,2%, PKS 3,8%, PPP 3,5%, Perindo 3,0%, PAN 2,0%, dan Partai Hanura 0,7%.
(gin/fdn).

%d blogger menyukai ini: