25 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Hanura Islah, Polisi Tetap Usut Laporan Dua Kubu

Jakarta – Timurmerdeka.com. Dua kubu kepengurusan Partai Hanura sepakat melakukan islah. Namun polisi tetap mengusut laporan dari kedua kubu yang sebelumnya sama-sama melapor ke Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

“Lebih bagus kalau sudah menyelesaikan sendiri di lingkup internal partai. Nanti kita klarifikasi apakah sudah selesai atau belum, tapi itu kan internal mereka”, ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada wartawan di Mapolda Metro Jaya Jakarta Rabu (24/1/2018).

Islah dua kepengurusan, menurut Argo, berkaitan dengan konflik internal partai.  Sedangkan polisi tetap menindaklanjuti laporan dari kader yang melaporkan.

Nanti laporan tetap akan kita klarifikasi, mintai keterangan, seperti apa, apakah ada unsur pidananya atau tidak”, sambung Argo.

Argo menyebut proses penyelidikan bisa disetop bila pihak pelapor mencabut aduannya. Tapi polisi belum menerima surat permohonan pencabutan laporan.

“Kalau nggak ada unsur pidana, ya sudah, kalau ada kan kita masih penyelidikan”, imbuh Argo.

Sebelumnya DPP Hanura ‘Manhattan’ melaporkan eks Sekjen DPP Hanura Sarifuddin Sudding ke Polda Metro Jaya. Sudding dilaporkan atas dugaan penggelapan dalam jabatan karena menyelenggarakan rapat partai tanpa seizin DPP Hanura.

Dalam Laporan Polisi Nomor: LP/338/I/2018/PMJ/Dit. Reskrimum, Sudding dilaporkan atas dugaan pemalsuan dan penempatan keterangan palsu ke dalam akta otentik dan penggelapan dalam jabatan sebagaimana diatur dalam Pasal 263 KUHP dan Pasal 266 KUHP dan Pasal 374 KUHP.

Di sisi lain, Hanura ‘Ambhara’ juga melaporkan Ketum Partai Hanura ‘Manhattan’ Oesman Sapta Odang ke Bareskrim Polri.  OSO dilaporkan atas dugaan penggelapan dana partisipasi Partai Hanura senilai Rp 200 miliar.

Laporan dari Hanura kubu Ambhara ini diwakilkan oleh anggota tim pengacaranya, Adi Warman, pada Selasa (23/1).

Dengan adanya islah kedua kubu yang bersengketa itu, merupakan perkembangan dari kasus-kasus diseputaran lungkungan Partai Hanura itu. (gin/mei/fdn).

%d blogger menyukai ini: