27 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Rumah Honggo digeledah, Polisi Sita Dokumen, Honggo Terus Diburu

Jakarta – Timurmerdeka.com. Tim Bareskrim Polri menyita sejumlah dokumen dari kediaman tersangka kasus dugaan korupsi kondensat, Honggo Wendratno. Dokumen termasuk nomor handphone, yang didapat dari penggeledahan akan digunakan sebagai petunjuk perburuan Honggo.

“Kami berupaya mencari mungkin alat bukti, dokumen, atau petunjuk lain maupun saksi, guna mencari keberadaan tersangka. Kami terus cari petunjuk, dokumen atau surat-surat sebagai petunjuk”, kata Kasubdit III TPPU/Money Laundry Bareskrim Polri Kombes Djamaluddin di kediaman Honggo Jl Martimbang III Nomor 3  Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Rabu (24/1/2018).

“Yang juga kami disita, dokumen dan nomor HP”, sambung Djamaluddin.

Dalam penggeledahan yang mengundang perhatian disekitar itu, Djamaluddin juga mengatakan, penggeledahan rumah dilakukan setelah Honggo tiga kali mangkir dari panggilan. Penyidik memanggil Honggo untuk pelimpahan perkara tahap II yakni penyerahan BB dan tersangka dari Bareskrim ke Kejaksaan Agung.

“Kami penyidik telah memanggil 3 kali terhadap tersangka Saudara HW, dalam rangka penyerahan tahap II untuk ke kejaksaan. Malam ini yang bersangkutan kita tunggu sampai pukul 18.00 tadi, tak datang”, jelas Djamaluddin.

“Maka kami lakukan upaya paksa, yaitu melakukan perintah membawa lalu pengecekan di rumah yang bersangkutan”, imbuh dia.

Terkait hilangnya Honggo, Djamaluddin menyebut informasi terakhir yang diterima polisi adalah tersangka berada di Singapura. Pada 2016, penyidik sempat bertemu Honggo yang sedang sakit.

“Keberadaan yang bersangkutan terakhir 2016 itu, ada di Singapura sedang sakit. Kita sempat lakukan pemeriksaan di sana. Sekarang kita tetap cari”, terang Djamaluddin. (gin/aud/fdn).

%d blogger menyukai ini: