24 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Daftar Motor Listrik Sudah Dijual Bebas di RI, Lengkap dengan Harganya

Berita ini diberdayakan untuk 100kpj.com


© Disediakan oleh PT VIVA MEDIA Baru

100kpj – Indonesia mulai memasuki gebang elektrifikasi. Hal itu ditandai dengan ditekannya Peraturan Presiden atau Perpres terkait kendaraan berlistrik.

Pengesahan itu pun sekaligus menjadi kabar baik bagi pabrikan otomotif yang telah lama menantikannya. Sebab, dengan adanya aturan tersebut, mereka mendapat kepastian mengenai kebijakan seperti apa yang nantinya diterapkan di Indonesia terkait kendaraan elektrik.

Khusus di segmen roda dua, pergerakkan elektrifikasi terlihat lebih dinamis dan cepat. Terhitung sudah banyak pabrikan motor listrik yang berani menjual produknya, jauh sebelum aturan terkait disahkan Presiden.

Apa saja? Berikut 100KPJ hadirkan daftar motor listrik yang sudah dapat dibeli di Indonesia.

Gesits


© Disediakan oleh PT VIVA MEDIA Baru

Gesits merupakan motor listrik karya anak bangsa yang meluncur beberapa bulan lalu di pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019.

Motor yang tampangnya menyerupai Honda Vario itu ditanamkan dua baterai, dengan kombinasi jarak tempuh mencapai 100 kilometer. Sementara soal tenaga, Gesits bisa dipacu hingga kecepatan 70 kilometer per jam.

Bagi konsumen yang ingin memilikinya, Gesits dibanderol senilai Rp24,95 juta, off the road Jakarta.

Viar Q1


© Disediakan oleh PT VIVA MEDIA Baru

Bicara motor listrik di dalam negeri, sepertinya Viar jagonya. Sebab, pabrikan yang bermarkas produksi di Semarang itu sudah memulai petualangan elektrifikasinya sejak beberapa tahun lalu. Produk pertamanya adalah Q1, sebelum akhirnya disempurnakan menjadi New Q1.

Viar New Q1 sudah ditanamkan sepasang baterai Lithium-ion dengan kapasitas masing-masing sebesar 60V 23AH. Sehingga, jika keduanya terisi penuh, motor itu bisa dipacu hingga menempuh jarak 120 kilometer.

Soal fitur, skuter listrik bertubuh mungil itu telah dilengkapi panel instrumen digital yang memuat informasi mengenai kendaraan. Kemudian tertanam juga teknologi alarm keamanan, yang memungkinkan ban belakang terkunci ketika sirine berbunyi. Lalu ada smart key on, yang membuat pengendara lebih mudah menyalakan sepeda motor, hanya dengan menekan tombol di remot kendali.

New Q1 hadir dengan satu pilihan warna, yakni Creamy White. Harga jualnya Rp18,9 juta, on the road Jakarta.

Selis Eagle Pro


© Disediakan oleh PT VIVA MEDIA Baru

Selis memiliki beberapa pilihan model motor listrik. Salah satu yang jadi andalan, adalah Eagle Pro.

Motor bertenaga seterum itu memiliki perawakkan futuristis dengan dominasi kelir serba merah. Soal ketahanan baterai, sekali cas, kendaraan bisa dipacu hingga jarak 35 kilometer.

Selis Eagle Pro sudah mulai dijual sejak tahun lalu. Harganya Rp10,5 juta, on the road Jakarta.

Ecgobike 2 dan 3


© Disediakan oleh PT VIVA MEDIA Baru

Skuter mungil Ecgo 2 yang hanya dilego seharga Rp6,9 juta. Bahkan, untuk pembelian minimal tiga unit, konsumen hanya perlu membayarnya Rp4,9 juta.

Ecgo 2 bisa dipacu hingga kecepatan 60 kilometer per jam, dengan ketahanan baterai terbilang lumayan, yakni 70 kilometer sekali cas. Apabila performa tersebut dirasa belum cukup, konsumen bisa mempertimbangkan Ecgo 3, dengan banderol Rp2 juta lebih mahal, namun ketahanan baterai lebih kuat. (re2)

%d blogger menyukai ini: