20 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Oesman Sapta Dipecat, Saleh Husin Harap Hanura Tetap Eksis

Jakarta-Timurmerdeka.com. Wakil Ketua Umum (Waketum) Daryatmo telah ditunjuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketum Partai Hanura.  Perseteruan antara Ketum Hanura, Oesman Sapta dan Sekjen Sarifuddin Sudding berimbas pada saling pecat antara kedua pimpinan DPP Partai itu.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Saleh Husin buka suara terkait pemecatan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua umum partai. Mantan menteri perindustrian ini berharap, partai tersebut dapat tetap eksis meski diterjang konflik internal yang memecah partai menjadi dua kubu.

“Saya tidak terlalu memantau karena kebetulan lagi sibuk, tetapi intinya adalah bagaimana Hanura tetap eksis. Kita harapkan Hanura tidak akan pecah seperti yang terjadi di partai lain,” kata Husin di Kantor Wapres Jakarta, Senin (15/1/2018) lalu.

Terkait penyampaian mosi tidak percaya dari sejumlah pengurus DPD dan DPC terhadap Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Saleh mengatakan belum mengetahui penyebabnya.

“Belum tahu kenapa. Tentu apa yang disampaikan aspirasi itu perlu ditanggapi dengan serius, agar Hanura bisa tetap eksis ke depan,” kata dia.

Perseteruan antara Ketum Hanura, OSO dan Sekjen Partai Sarifuddin Sudding berimbas pada saling pecat antara kedua pimpinan DPP Partai tersebut. Sebelum mendapatkan mosi tidak percaya, OSO mengaku akan memecat Sudding dari jabatan sebagai Sekjen Partai Hanura karena dinilai tidak cakap dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, setelah melalui rapat yang dihadiri sejumlah petinggi partai, Waketum Daryatmo telah ditunjuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketum Partai Hanura.  “Atas kesepakatan rapat tadi, menunjuk saya sebagai Plt Ketua Umum Partai Hanura,” kata Daryatmo.

Rapat tersebut diklaim dihadiri Dewan Pembina Partai Wiranto, Ketua Dewan Penasihat Subagyo, Waketum Nurdin Tampubolon, Waketum Wisnu Dewanto, dan Sudding. (gin/tirto.id-abd/abd).

%d blogger menyukai ini: