21 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Listrik padam, Presiden Jokowi akan datangi kantor PLN pagi nanti

Berita ini diberdayakan untuk kontan.co.id

Oleh : Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Presiden Joko Widodo beserta lima menteri akan bertandang ke kantor pusat PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) besok pagi, Senin (5/8). Kabar yang diperoleh Kontan.co.id, Jokowi bertandang ke PLN untuk urusan masalah pemadaman listrik hari ini yang mencapai 9 jam.


© WAHYU PUTRO A Listrik padam, Presiden Jokowi akan datangi kantor PLN pagi nanti

Saat dikonfirmasi, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo akan datang ke PLN. “Benar,” ujarnya singkat ke Kontan.co.id, Minggu (4/8).

Vice President Public Relation PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dwi Suryo Abdullah menambahkan bahwa Presiden Jokowi akan datang pagi. “Jam 09.00 WIB,” kata dia singkat, ke Kontan.co.id, Minggu (4/8).

Saat ditanya soal agenda kedatangan Jokowi ke kantor pusat PLN, Dwi mengatakan belum mendapat kabar soal itu.

Seperti diketahui, terjadi pemadaman yang dialami pelanggan listrik di Jawa Barat, Jakarta dan Banten hari ini sejak Pukul 12.00 sampai 21.00 WIB. Menurut PLN, pemadaman terjadi berawal dari gangguan beberapa kali pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 kV Ungaran- Pemalang.

“PLN telah melakukan upaya-upaya maksimal dan akan melakukan evaluasi internal untuk mencegah terulangnya kejadian hari ini,” kata Sripeni Inten Cahyani Plt Dirut PLN hari ini.

%d blogger menyukai ini: