23 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Laptop “Biometrik” Lenovo Yoga S940 Dijual Rp 25 Juta di Indonesia

Berita ini diberdayakan untuk kompas.com

Oleh : Reska K. Nistanto


© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber Media Laptop Lenovo Yoga S940 dengan fitur facial recognition dan biometric.

KOMPAS.com – Setelah diperkenalkan pada gelaran CES 2019 pada Januari lalu, laptop Yoga S940 secara resmi diboyong Lenovo ke Indonesia. Laptop ini mengunggulkan sektor keamanan yang dilengkapi pemindai wajah biometrik.

“PC dan laptop pun pelan-pelan bergerak ke arah yang sama. Kecerdasan buatan (AI) dilengkapi dengan audio yang canggih dan teknologi display menjadikan laptop Yoga terbaru dari Lenovo ini sebagai yang paling cerdas,” ungkap Julius Tjhin, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Lenovo Yoga S940 memiliki bobot yang cukup ringan dengan berat sekitar 1,2 kg dan ketebalan 12,2 mm. Laptop ini dibekali dengan memori RAM 16 GB LPDDR3 dan penyimpanan hingga 1 TB.

Dalam paket pembeliannya, Lenovo Yoga S940 menggunakan sistem operasi Windows 10. Sementara baterai laptop ini diklaim dapat bertahan hingga 15 jam dengan layar FullHD.

Melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (4/8/2019), Lenovo Yoga S940 dilengkapi dengan Lenovo Smart Assist yang dapat memaksimalkan penggunaan AI pada laptop.

Sehingga pengguna dapat membuka kunci keamanan dengan teknologi pengenalan wajah, melalui kamera infra merah.

“Baik untuk pelanggan yang sering berpindah-pindah, profesional bisnis, kreator konten digital, atau desainer, teknologi Lenovo Yoga S940 dapat membantu pengguna mengerjakan tugasnya lebih cepat,” lanjut Julis.

Laptop Lenovo Yoga S940 dibanderol dengan harga Rp 25 juta dan tersedia di distributor resmi dan mitra penjualan online Lenovo.

Lenovo juga menjamin akan menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, seperti jatuh tanpa sengaja, terkena tumpahan air, atau LCD yang pecah.

%d blogger menyukai ini: