1 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Saat JK, Luhut, Sri Mulyani hingga Anies Tanding Lomba Makan Kerupuk

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Oleh : Ananda Teresia

Seluruh menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK mengikuti acara Family Gathering di Istana Bogor, Minggu (4/8) pagi. Para menteri yang membawa serta keluarganya melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari senam pagi bersama, donasi untuk korban gempa Banten hingga lomba makan kerupuk.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Wapres Jusuf Kalla bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengikuti lomba makan kerupuk saat Family Gathering Kabinet Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat. Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan

Pantauan di lokasi, para menteri dan juga Wapres JK sempat ikut lomba makan kerupuk. JK “bertanding” makan kerupuk dengan Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, mantan Mendikbud yang saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Luhut berhasil menjadi juara dalam lomba ini.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Menteri dan pejabat negara mengikuti lomba makan kerupuk saat Family Gathering Kabinet Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat. Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan

Dalam perlombaan makan kerupuk sebelumnya, yang bertanding adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menkumham Yasonna Laoly, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala staf Kepresidenan, Moeldoko. Imam Nahrawi menjadi juara pertama, sedangkan Sri Mulyani juara kedua.

Selain itu ada pula sesi lain di mana Menperin Airlangga Hartarto bertanding melawan Menlu Retno Marsudi, Menteri Sosial Agus Gumiwang.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Menteri dan pejabat negara mengikuti lomba makan kerupuk saat Family Gathering Kabinet Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat. Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan

Sementara itu Presiden Jokowi menjadi orang yang memandu dimulainya lomba makan kerupuk tersebut. Para menteri dan pejabat itu nampak antusias dalam mengikuti acara tersebut. Keluarga para menteri yang ikut serta dalam family gathering turut memberikan semangat dengan mengelilingi mereka yang ikut lomba makan kerupuk.

Lomba kerupuk juga diikuti oleh cucu dan anak-anak menteri. Selain itu, ada berbagai lomba lain yang melibatkan keluarga para menteri yaitu lomba fashion show hingga sepak bola sarung. Hingga berita ini diturunkan, acara masih berlangsung.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Presiden Jokowi dan Jan Ethes melihat lomba makan kerupuk. Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan

%d blogger menyukai ini: