27 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

‘Parade Bela Persebaya’ Tertib, Bonek Bahkan Foto Bareng Polisi

Surabaya –timurmerdeka.com. “Parade Bela Persebaya” yang melibatkan ribuan bonek di Surabaya Provinsi Jawa Timur (Jatim)  hari ini berjalan tertib dan lancar. Demikian kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal.

Iqbal ikut serta langsung dalam long march bersama bonek dari Monumen Tugu Pahlawan hingga Balai Kota Surabaya, Senin (26/12/2016). Ia hadir bersama para perwira menengah Polrestabes Surabaya.

“Bonek itu kan juga bagian dari kelompok masyarakat dengan massa cukup besar yang juga harus kita perhatikan dan dilindungi. Sekaligus kita tunjukkan pada bonek bahwa polisi juga sosok yang bersahabat,” kata Iqbal pada detikSport, Senin (26/12/2016).

Tak hanya ikut berjalan kaki sekitar 4 kilometer, Iqbal juga membiarkan korlap aksi Andy Peci dan beberapa koordinator bonek menggunakan mobil komando milik Polrestabes Surabaya yang dilengkapi dengan pengeras suara.

“Pengeras suara mereka kan tidak ada dan mereka kan bukan demo. Mobil kami kan juga mobil masyarakat. Mobil komando menertibkan parade tadi, supaya tertib agar tidak duduk tetap jalan dan jangan sampai menghalangi orang lain dan Alhamdulillah tertib sampai aksi selesai,” ujar Iqbal.

Iqbal juga mengungkapkan kehadiran polisi di tengah aksi bonek dalam “Parade Bela Persebaya” itu mendapat sambutan positif dari masyarakat maupun bonek yang juga meminta selfie bersama polisi.

“Polisi bersama mereka, artinya mereka juga akan tahu kalau polisi pelindung masyarakat. Mereka juga berfoto bersama dengan polisi dan parade berjalan tertib,” imbuhnya.

Iqbal juga mengimbau bonek agar terus menjaga keamanan dan ketertiban untuk menghilangkan stigma yang buruk.

“Saya bersama Andy Peci tadi juga sampaikan kamtibmas, berubahlah bonek menjadi bagus, yang belum jadilah bagus,” sebut Iqbal. (gin/ze/krs).

%d blogger menyukai ini: