26 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Jokowi akan Tetap ke Afganistan Meski Baru Saja Ada Penyerangan

Jakarta – Timurmerdeka.com. Menyinggung situasi di Afganistan, baru saja terjadi aksi penyerangan oleh kelompok Taliban dan menewaskan 18 orang. Meskipun begitu mendengar kabar itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan mengurungkan niatnya untuk pergi ke Afganistan dalam rangka kunjungan kerja pemerintah Indonesia.

“Tetap,” kata Jokowi tentang soal rencananya ke Afganistan itu. Jokowi menegaskan kepada awak media di GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan pada hari Senin (22/1/2018).

Afganistan akan menjadi salah satu negara tujuan dari rangkaian kunjungannya, pada ke lima negara Asia Selatan. Kunjungan kerja itu, sesuai rencana akan dimulai pada hari Rabu (24/1) mendatang. Jokowi mengaku tidak takut pergi ke Afganistan, karena rencana kunker ke negara itu, sudah direncanakan jauh-jauh sebelum hari H keberangkatannya.

“Ya, memang rencananya tetap ke sana, biar tahulah kondisi sebenarnya di Kabul Afganistan itu”, ujar Jokowi.

Kalangan penyerang kelompok bersenjata yang terjadi di salah satu hotel mewah di Kabul Afganistan itu, telah menewaskan 18 orang dan yang kebanyakan tewas kitu adalah warga negara asing.

Kalangan penyerang berakhir kontak senjata, setelah terjadi baku tembak selama kurun waktu 12 jam dengan pasukan Afganistan yang dibantu dan didukung pasukan asal Norwegia.

Dalam komfrensi pers Menteri Luar Negeri Ukraina Pavlo Klimkin, mengatakan enam warga Ukraina termasuk diantara para korban tewas, dalam serangan yang terjadi di Intercontinental Hotel tersebut. Kelompok militan Taliban telah mengklaim serangan tersebut. (Gin/Nvl).

%d blogger menyukai ini: