31 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Benda Mirip Bom di Kantor Sat Lantas Polres Lumajang Diledakkan

Lumajang–Timurmerdeka.com. Sebuah benda yang mencurigakan ditemukan dikantor Sat Lantas Polres Lumajang Provinsi Jawa Timur. Benda yang diduga sangat berbahaya itu menyerupai bom, ditemukan tepat di halaman parkiran depan kantor Satlantas.

Benda tersebut dibungkus tas plastik berwarna ungu. Terlihat ada rangkaian kabel dan juga jam di dalamnya. Penemuan benda mirip bom ini, sontak membuat sejumlah polisi, segera mengambil langkah cepat guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan itu.

Sekitar 10 personel tim Jihandak dari Polda Jatim di Bondowoso yang telah tiba di kantor Satlantas Polres Lumajang. Langsung melakukan pengecekan terhadap benda yang didiuga mirip bom itu.

“Sudah ini sudah ditangani tim Jihandak, sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) kami diperintahkan keluar sekitar 100 meter dari lokasi tempat benda yang mencurigakan itu. Makanya jangan dekat-dekat,” ujar Kabag Ops Polres Lumajang AKP Eko Hari Suprapto, pada Minggu (21/1/2018).

Eko juga menjelaskan, benda yang mirip bom itu, pertama kali ditemukan oleh Office Boy (OB) bernama Subur. Benda itu, dibungkus tas plastik berwarna ungu. Sehingga sepanjang Jl. Gatot Subroto pun di tutup untuk sementara.

Pada pukul 20.30 WIB, tim Jihandak meledakkan benda tersebut. Ledakan terdengar cukup keras. Namun belum diketahui apakah benda tersebut memang bom ataukah benda lain.

Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Ichwan Nusi, belum bisa memberikan konfirmasi karena masih dalam proses. “Belum, belum,” ujarnya singkat. (Gin/Amr).

%d blogger menyukai ini: