30 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Mengintip Sinyal Internet Telkomsel Baubau, Normal Setelah Ada Keluhan Kosumen

 Kehadiran Telkomsel di Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), belakangan ini disoroti konsumennya. Pasalnya. Sinyalnya menjadi normal, kecuali oknum petugasnya dihubungi. Karena itu semua pihak minta agar oknum-oknum tersebut bisa ditegur, bila perlu dimutasi kedaerah lain.

Bagaimana kisah oknum-oknum petugas itu?.

 Berikut Investigasi media ini di Kota Baubau.

Laporan : Gino Samsudin Mirsab. 

Konsumen telkomsel asal BTN Palagi Mata Kelurahan Lipu Kecamatan Betoambari Kota Baubau, menilai jaringan internet membuatnya sakit hati. karena selama satu hari, jaringannya hanya normal pada pukul 01.00 Wita sampai dengan 07.00 Wita.

Karena itu diminta pada pimpinan Telkomsel untuk menegur bawahan yang bertugas di Baubau.

Dari hasil Investigasi media ini, selain sangat kesal dengan oknum-oknum petugasnya, juga ada kesan konsumen tidak jelas dimana, untuk mengadukan rusaknya jaringan Telkomsel ini.

Hal itu diungkapkan salah seorang pelanggan mengaku bernama Chanda.

“Jaringan internet telkomsel Baubau ini, khususnya diwilayah BTN Palagimata sinyalnya hilang-hilang, hanya normal pukul 01.00-07 pagi. Kalau diluar itu bikin sakit hati,” katanya, (12/1).

Selain itu tambah Chanda, gangguan terus-menerus sudah berlangsung cukup lama, karena itu, banyak konsumen terpaksa pindah ke jaringan Indonsat.

“Kami terpaksa pindah ke Indosat. Bagaimana kami tidak pindah jaringan di lingkungan 4 BTN ini, sinyalnya hilang-hilang. Artinya kami sakit hati”, katanya.

Senada dengan itu warga BTN Arifuddin, dan BTN Abidin Jaba Kota Baubau, masing-masing; Amir dan Ny Tuti, juga menyesalkan sinyal Telkomsel. Dari pada sakit hati, mending pindah ke Indosat.

“Kami dari pada sakit hati mending kami pindah ke Indosat”, kesalnya.

Supervisor RTPO atau Supervisor Telkomsel, La Ode Anwar, kepada media mengaku sejauh ini jaringan internet Baubau baik–baik saja dan tidak terdapat gangguan.

”Alhamdulillah secara umum satu dua hari atau selama dua bulan belakangan ini jaringan normal dan tidak ada masalah,” akunya saat ditemui ditempat kerjanya, (12/1).

Hanya saja, kata dia, jika jaringan internet pelanggan merasa tidak normal, biasanya terdapat gangguan pada hand phone atau kartu.

“Sangat beragam informasinya (keluhan). Kadang mungkin paketnya mungkin Hand phonennya, mungkin eror, kita khan gak tahu tapi ternyata setelah di coba di handphone lain jadi berfungsi,” tuturnya

Untuk itu, pihaknya menyarankan, agar mendatangi Graphari untuk dicek nomor pelanggannya dan hand phone agar bisa dilakukan pengecekan.

“Terkait keluhan pelanggan biasa kami arahkan ke graphari atau dicek no pelanggannya. Kalau memamg ada isu (gangguan) biasanya kita kunjungi minimal data–data detailnya dulu kita tahu baru kita ambil langkah langkahnya, karena grapahari punya jalur untuk koordinasi cek sistem apakah dari sisi kartu atau HP yang bermasalah dan baru bisa dipastikan,” tukasnya.

Anehnya, seorang pengguna kartu Halo yang aktif menggunakan internet rutin setiap hari selama 1 x 24 jam membenarkan keluhan pengguna internet lainnya.

Namun setelah ada pihak yang melakukan konfirmasi mempertanyakan layanan internet telkomsel, ke pihak Telkomsel, tak lama kemudian jaringan internet langsung normal. Bahkan lebih cepat dari biasanya.

“Ini jaringan sudah bagus, berarti harus ada yang komplen dulu baru dibenahi,” tandas Anis. (*****).

%d blogger menyukai ini: