4 Juli 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Kubu Prabowo-Sandi Berharap Programnya Bisa Diadopsi Jokowi

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

Oleh : Dedy Priatmojo

VIVA – Kubu Prabowo-Sandiaga Uno berharap program mereka terkait kedaulatan pangan, energi hingga ketenagakerjaan, bisa diakomodir oleh pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amien untuk periode 2019-2024. Program-program itu yang mereka tekankan selama kampanye Pemilu lalu.

“Karena bagi Prabowo bukan hanya sekedar jabatan, tapi tentang program beliau bisa enggak dilanjutkan atau dilaksanakan,” kata Dahnil Anzhar Simanjuntak, Juru Bicara (Jubir) BPN Prabowo-Sandi, saat ditemui di Kampus Untirta Banten, Kota Serang, Senin, 1 Juli 2019.

Namun, apakah Prabowo bersedia bergabung bersama Jokowi di pemerintahan atau diberi jabatan, Dahnil masih enggan berkomentar. Alasannya, usai putusan MK dan penetapan pleno KPU pemenang Pilpres, konstelasi politik Tanah Air masih cair.

“Itu saya enggak tahu, yang jelas itu tentu keputusan Prabowo. Ada yang menginginkan oposisi, ada juga yang menginginkan gabung pemerintahan. Saya pikir masih sangat dinamis,” jelasnya.


© VIVA Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) dan Ma’ruf Amin (kiri) berjabat tangan dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto seusai mengikuti debat kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

Dahnil mengklaim baru PKS yang menyatakan diri secara tegas menjadi partai oposisi. Sedangkan PAN, Demokrat dan Gerindra belum menentukan arah koalisi.

Ia berharap pemerintahan yang baru bisa bertukar pendapat dan ide dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam membangun bangsa Indonesia ke depannya.

“Idealnya pemerintahan yang baru nanti bisa sharing gagasan. Visi yang bagus di Prabowo, misal kedaulatan pangan, energi, bisa diadopsi. Terkait tenaga kerja bisa diadopsi,” terangnya. (ren)

%d blogger menyukai ini: